Baru-baru ini saya punya masalah dengan windows 8 di laptop saya, awalnya saya internetan  cukup lama sampai batre di laptop saya hampir habis. Waktu batrenya hampir habis saya mengeSLEEPkan laptop saya namun waktu di charge dan di hidupkan ternyata ada masalah di batrenya yaitu muncul pesan 10% remaining dan batrenya tidak mau di isi. Disini saya cukup bingung dan mulai mencoba beberapa cara. Setelah cukup lama bereksperimen akhirnya saya menemukan cara yang ampuh dan mudah.

Langkah-langkahnya seperti ini :

1. Putus AC/Adapter/Charger
2. Shutdown/Matikan komputer anda
3. Keluarkan baterai
4. Hubungkan AC/Adapter/Charger
5. Startup/Nyalakan Komputer
6. Masuk ke device manager, pilih Batteries. Expand, Di bawah kategori Baterai ada microsoft AC Adapter dan Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery, pilih yang ke dua kemudian klik kanan Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery, dan pilih Uninstall.

7. Shutdown
8. Putus AC/Adapter/Charger
9. Masukkan baterai
10. Hubungkan AC/Adapter/Charger
11. Startup/Nyalakan komputer

Dan lihat apa yang terjadi, batre pada laptop/komputer anda sudah normal kembali.

Cara ini sudah saya pakai di windows 7 dan windows 8 dan allhamdulillah berhasil 100%.

Wahyunorry WnorcxDitulis Oleh : Wahyunorry Wnorcx

Artikel Cara Memperbaiki Batre Tidak Mau Penuh Saat di Charge, diterbitkan oleh Unknown pada hari Rabu, 03 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Anda diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Suka artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar:
1. Setelah Anda mengirim komentar, Anda tidak dapat mengubah atau menghapusnya.
2. Comeon-Moveon berhak untuk menghapus komentar apapun yang dinilai melanggar aturan berikut ini:
- Relevan. Komentar Anda tidak sesuai topik dan tidak mempunyai kaitan dengan kiriman awal.
- Sopan. Jangan menggunakan kalimat yang mendiskriminasikan ras, seks, dan atau bernada menyerang. Komentar yang kasar, bernada kebencian, atau memfitnah tidak diijinkan.
- Cermat. Iklan atau permohonan tidak diperkenankan.
- Terpuji. Dilarang mengirimkan komentar yang melanggar hukum atau mendukung perilaku yang buruk.
- Simpatik. Tidak mengirimkan muatan yang bervirus atau komponen yang berbahaya.
- Cerdas. Komentar yang memuat informasi pribadi, seperti nomor telepon dan surat elektronik (email) akan dihapus.

 
Top