Comeon-Moveon |
 Iseng jalan - jalan di dunia maya yang tanpa batas ini.
Terus terang... sebenarnya saya juga ngga tahu apa yang saya cari sampai akhirnya menemukan alamat - alamat FTP Server yang menyediakan banyak hal seperti film, musik, software, games, ebook dan lain - lain.



Karena saking banyaknya, membuat saya bingung apa yang harus didownload dan pada akhirnya saya ngga mendownload apa - apa. Tapi alamat - alamat FTP Server ini harus "diabadikan" karena siapa tahu dilain waktu akan berguna buat semua atau buat saya pribadi.



Sebelum saya share alamat - alamat FTP Server tersebut baiknya kita obrak - abrik sedikit tentang "Apa sih FTP Server tersebut ?".

FTP merupakan singkatan dari File Transfer Protocol. FTP terdiri dari sebuah client dan sebuah server yang merupakan aplikasi yang memberikan akses /pertukaran transfer data antara dua komputer ( client dan server ). Transfer yang file/ data ini dapat teradi antara komputer yang berbentuk mainframe dan sebuah komputer di jaringan lokal. Atau transfer data dapat terjadi dari komputer kita ke server FTP melalui internet. FTP merupakan aplikasi yang sangat berguna ( powerful) karena aplikasi ini menyediakan akses kepada pengunjung atau user untuk mengakses data yang tersimpan pada server tersebut, dan dapat diakses oleh sejumlah besar komputer secara bersamaan.

Secara garis besar, proses transfer data atau file pada FTP memiliki 2 alur yakni :

  1. Proses transfer dari komputer lokal (komputer kita) ke komputer server yang menyediakan akses FTP, proses ini dikenal dengan UPLOAD
  2. Proses transfer dari komputer server atau remote ke komputer lokal (komputer kita) yang pada umumnya dinamakan proses DOWNLOAD.



Paham kan apa yang saya maksud diatas ?...

Kalau belum paham, begini menurut pemikiran saya bahwa FTP Server merupakan tempat penyimpanan data dari sebuah server antah berantah yang memiliki alamat berupa IP Address yang menurut saya semua file didalamnya "bebas" untuk di download (tergantung kemampuan harddisk teman - teman sekalian untuk menampung data tersebut).



Ooooo... kepanjangan ya basa - basinya..

Kalo begitu kita langsung saja share alamat - alamat FTP Server yang bisa dimanfaatkan :








Tunggu Update selanjutnya ya...

Wahyunorry WnorcxDitulis Oleh : Wahyunorry Wnorcx

Artikel Download Langsung Dari Public FTP Server, diterbitkan oleh Unknown pada hari Minggu, 14 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Anda diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Suka artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Ketentuan berkomentar:
1. Setelah Anda mengirim komentar, Anda tidak dapat mengubah atau menghapusnya.
2. Comeon-Moveon berhak untuk menghapus komentar apapun yang dinilai melanggar aturan berikut ini:
- Relevan. Komentar Anda tidak sesuai topik dan tidak mempunyai kaitan dengan kiriman awal.
- Sopan. Jangan menggunakan kalimat yang mendiskriminasikan ras, seks, dan atau bernada menyerang. Komentar yang kasar, bernada kebencian, atau memfitnah tidak diijinkan.
- Cermat. Iklan atau permohonan tidak diperkenankan.
- Terpuji. Dilarang mengirimkan komentar yang melanggar hukum atau mendukung perilaku yang buruk.
- Simpatik. Tidak mengirimkan muatan yang bervirus atau komponen yang berbahaya.
- Cerdas. Komentar yang memuat informasi pribadi, seperti nomor telepon dan surat elektronik (email) akan dihapus.

 
Top