Minggu, 30 Juni 2013

Cara Membuat Virus Melalui Notepad

Salam jumpa sobat MoveOn, pada kesempatan yang baik ini Comeon-Moveon akan mengajarkan bagaimana caranya membuat virus dengan script khusus melalui notepad dengan mudah. virus ini tidak berbahaya dan hanya di buka di system operasi windows.

ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. buka Notepadnya
2. masukan kode/script berikut :

@ECHO off

:Begin

msg * Hai...:)

msg * apa kabar...?

msg * aku ingin mengungkapkan sesuatu sama kamu nih!

msg * tapi aku malu......

msg * sebenernya aku udah ingin mengungkapkan ini dari dulu....

msg * perasaan ini muncul ketika aku meminjam komputermu....

msg * perasaan bahwa sebenernya aku....

msg * bahwa sebenernya aku.....

msg * bahwa aku....

msg * akulah yang sudah ngejahilin komputermu.....muuuaccch....

GOTO BEGIN

perhatian : "kalau copas kode ini dari comeon-moveon jangan lupa untuk hapus sourcenya, biar scriptnya berhasil!"

3. Simpan kode/script tersebut dengan ekstensi .bat
    contohnya : PESAN.bat

Kemudian untuk melihat hasilnya coba buka filenya, perlu di tegaskan kembali bahwa virus ini tidak berbahaya...

Buat yang mau hasil jadinya bisa di download disini :
Sekian Posting Comeon-Moveon Mengenai cara membuat virus dengan mudah melalui notepad, semoga bermanfaat!

Sabtu, 29 Juni 2013

Summitsoft Logo Design Studio 4.0 Pro Full Version

http://comeon-moveon.blogspot.com/

Summitsoft Logo Design Studio 4.0 Pro Full Version - Merupakan salah satu software yang dapat memudahkan Anda dalam membuat logoAnda dibebaskan untuk berkreasi baik dengan logo, icon, tagline dan objek-objek yang tak terbatas. Dan tentunya software ini tidak kalah dengan software-software pembuat logo lainnya seperti Sothink Logo Maker 4.2 Pro.

Penggunaan software ini relatif mudah di gunakan, karena interface yang ada sudah cukup baik.


Screenshot :

Fitur-Fitur Unggulan :
  • Shape drawing tools: allow you to create unique looks that get noticed.
  • Special effects: such as shadows, blurs, embossing & frames ignite your image. Logo Design Studio also offers new text effects, including projective, wavy, outline, memo and circular styles.
  • Advanced color control: export your logo with a transparent background, or match your logo’s background to any color using the color picker tool.
  • One-click alignment tools: advanced alignment options make lay out extremely simple.
  • Letterhead templates: Logo Design Studio offers templates, allowing you to place your new logo on custom letterhead.
  • Professional fonts: professional, creative, refined & designer fonts are included.
  • High print resolution: print sharp results with any project by adjusting your export resolution up to 600 dpi.
  • Trademark & copyright logo guidelines: Logo Design Studio takes you through the trademark process so you can secure your identity
  • Free Expansion Pack Included – a $29.99 Value: More templates and objects from our Big Concept 2 Expansion Pack included!
  • Logo objects and artwork designed by professional graphic artists: attain top-quality graphics without paying top price.
  • Over 1,500 customizable logo templates: with Logo Design Studio, you can create a customized look and logo to fit any industry or interest.
  • Over 5,000 logo design objects: include spheres, signs, swooshes, shapes, images, flags and other creative graphics.
  • Import and export capabilities: create your logo in all popular formats, including JPEG, TIFF, GIF, PNG, WMF, BMP and PDF.
  • Slogan & tagline resource library: Logo Design Studio will generate several ideas and options to help you eloquently and accurately summarize your identity.
  • Object & text tools: easily design your logo with tools that provide full layer control and allow you to resize and rotate text and objects.
  • Perfect for: Sports team logos, church bulletins, home business, community events, school functions, clubs & groups, web graphics, photo enhancements, scrapbooking, and more!

System Requirements

  • Operating System: Windows® XP, Windows® Vista, Windows® 7
  • Hardware: PC with Pentium 233 MHz or higher processor
  • Memory: 512 MB of RAM
  • Hard Disk: 800 MB of available hard-disk space
  • CD-ROM or DVD-ROM drive (for boxed shipments)
Download Logo Design Studio 4.0 Pro Full Version
Size : 486 MB
Password rar : daoud


Kamis, 27 Juni 2013

Kekuatan Luar Biasa Yang Dimiliki Manusia

1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams)


Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. 

Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.



2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)

http://www.tradebit.com/usr/eshop/pub/9002/contrecover.jpg

Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti kekuatan dan kelemahan dalam diri, peluang di sekitar kita, sehingga lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. 

Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.



3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)


Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. 

Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. 

Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.



4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)

http://www.withoutruleoflaw.com/wp-content/uploads/2009/11/survival-425.jpg

Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. 

Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.



5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)

http://readyforlearning.files.wordpress.com/2010/12/children_learning-zbbjrx.jpg

Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. 

Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.



6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsuxdmQSKgHMuR98h-rqfuAYmn6HeKsiucwPnhmX4LBDO0S-lv-p42VqseOCx0sUsY3CiWAbKJYc3UzAQFckf9I1gasK4RB9wTtQ4CHR-X1LD9wVcN-aZzCcW4Ejisk0_bFiXH9-_iRYE8/s1600/mind-power-3.jpg

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. 

Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi. 

Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. 

Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. 

Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita. 

Selasa, 25 Juni 2013

Hal Unik Dan Lucu Tentang Rumus Matematika

Hal unik Tentang MatematikaPernahkah anda sekolah? Dari dulu sampe sekarang yang namanya pelajaran Matematika memang menjadi pelajaran yang amat memusingkan. Bahkan dulu teman saya sewaktu SD (termasuk saya), lebih biasa menyebut matematika dengan "Matimatika"
Tapi sudahlah yang penting saya kan dah gak ketemu Matematika lagi sekarang, hehe...
Matematika - gue - End!!.
Tapi setelah di telisik lebih jauh lagi ternyata ada loh hal-hal yang menarik dari matematika itu sendiri... mau tahu?? cek sendiri nih :

1. Pertanyaan Mbawlet (mbulet atau berputar putar) dalam Matematika

Anto ingin beli Pizza, tp Anto tidak punya uang . Trus Anto pinjam uang sama Si A Rp. 25.000, dan sama Si B Rp. 25.000 juga. Total uang yg Anto pinjam Rp.50.000. Trus Anto beli Pizza harganya Rp.47.000 . Jadi masih kembali Rp.3000.
Nah, untuk mengurangi utang Anto,uang yg Rp.3000 itu 
 Anto  pake buat bayar utang. Buat Si A Rp.1000, Buat Si B Rp.1000 dan Rp.1000 sama  Anto . Jadi utang Anto ke Si A jd Rp.24.000 dan ke Si B juag jadi Rp.24.000. 
Jika di Jumlahkan,
24+24 = 48rb +1rb (uang yg sama aku) = Rp.49.000.!
Jadi YANG Rp.1000 DIMANA??.. Sedangkan jumlah utang 
Anto total Rp.50.000.

Jawabannya :

pinjam beli pizza kan 47.000, yang di bayarkan baru 2.000, Anto bawa 1.000
47.000 (harga pizza) + 2.000 (yg di bayar ke A dan B ) + 1.000 (dibawa Anto) = 50.000

Ruas kiri = utang Anto
Ruas kanan = uang Anto

25 + 25 = 50
25 + 25 = 3 + 47 (beli pizza)
25 + 25 = 1 + 2 + 47
25 + 25 - 2 = 1 + 47
48 = 1 + 47
47 = 47

Itu artinya Anto cuma pinjem 47rb, 48rb yang Anto maksud itu adalah utang Anto yang belum ditambah uang 1000 yang Anto punya.

Kalo udah di kalkulasi utang Anto 47rb

2. Mempertanyakan Kebenaran Rumus Pasti Matematika


Apakah benar 1 = 1?
X2  =  X2  
X2  -  X2  =  X2  - X2   dua-duanya ditambah -X2  biar sama hasilnya (rumus standar dalam matematika)
X (X - X ) = ( X + X )( X - X )  ingat rumus  X2  -  Y2  =  (X - Y )(X + Y)

X (X - X ) = ( X + X )( X - X ) 
X = X + X
X =  2 X
1 = 2 (1)
jadi....
1 = 2  Lho?? kok gitu??
Gimana ini??,,

Jawaban :

Bagaimana? Sudah dibaca itu soal matematika yang katanya aneh itu? atau dirimu menemukan kesimpulan aneh di “cara pengerjaan” nya? Hehe.. memang IYA kawan!

Letak kesalahannya adalah di contoh di atas itu, dia dengan seenak udelnya mencoret X-X di sisi kiri dan sisi kanan. Padahal hal itu TIDAK BOLEH. hehe.. Alasannya?

Begini, di situ ada X-X, kalau kalian pinter, X-X = 0 kan?
Sisi kiri ada X-X, sisi kanan ada X-X juga, trus dicoret!! BOLEH???
JELAS NGGAK BOLEH!! Kenapa?
Kalau X-X = 0, brati sisi kiri dan kanan adalah
X(0) = (0)(X+X)

0 = 0, kalau kita pindah angka 0 yang di kanan ke kiri. Menjadi:
0/0 = 1, BETUL???
SALAH!!!

0 dibagi dengan 0 itu BILANGAN TAK TENTU. Jadi bukan hanya 1. Tapi bisa -…, -2, -1, 0, 1, 2, …,
Bukankah semua bilangan kalau dikalikan 0 akan sama dengan 0? Hehe..
Jadi kesalahan contoh kasus di atas adalah, PELANGGARAN dalam membagi bilangan.

3. Pertanyaan Logika Dalam matematika

si A, B, C patungan 25 juta untuk beli rumah, so hasil patungan A+B+C= 75 juta.
si D sebagai makelar pembelian rumah, sehingga dibelikan rumah seharga 70 juta.
So (A+B+C)-D= 75 juta-70 juta= 5 juta.
sisa uang 5 juta dikembalikan si D kepada A, B, C masing-masing 1 juta, so sisa 2 juta untuk biaya makelar si D. (5 juta- 3 juta= 2 juta).
Secara perhitungan si A, B, C jumlah patungannya hanyalah 24 juta (25 juta- 1 juta= 24 juta).
Setelah ditotal hasilnya aneh, A+B+C= 24+24+24= 72 juta, sedangkan uang yang diambil sebagai biaya makelar oleh D adalah 2 juta, so A+B+C+D= 24+24+24+2= 74 juta, sedangkan hasil patungan pertama kali adalah 75 juta, coba cari yang 1 juta kemana??? (75 juta-74 juta= 1 juta, kemana???)


Jawaban :

Perhatikan lagi soal kalimat matematika diatas. Kenapa dia menyimpulkan patungannya 24 juta? Perhatikan lagi harga rumahnya berapa, 70 juta!
Kalau 70 juta itu dibagi 3 (A,B dan C), maka patungannya bukan 25 juta lagi, tapi 70/3 = 23,333 juta.
Nah, sisa 5 juta itu dibagikan ke A, B, C masing-masing 1 juta. Jadi patungannya jadi 23,333 + 1 = 24,3333 juta.
Sekarang A+B+C = 24,333 + 24,333 + 24,333 = 73 juta
Duit makelar = 2 juta, jadi 73 juta + 2 juta = 75 juta!
Mana yang “kemana”? Semua baik-baik saja tuh duitnya, gak ada yang ilang… xixixi…


4. Keindahan dari pengolahan angka dalam Matemetika


Hasil Pengolahan angka 6
6 x 7 = 42
66 x 67 = 4422
666 x 667 = 444222
6666 x 6667 = 44442222
66666 x 66667 = 4444422222
666666 x 666667 = 444444222222
6666666 x 6666667 = 44444442222222
66666666 x 66666667 = 4444444422222222
666666666 x 666666667 = 444444444222222222
Hasil pengolahan angka 9
9 x 9 = 81
99 x 99 = 9801
999 x 999 = 998001
9999 x 9999 = 99980001
99999 x 99999 = 9999800001
999999 x 999999 = 999998000001
9999999 x 9999999 = 99999980000001
99999999 x 99999999 = 9999999800000001
999999999 x 999999999 = 999999998000000001
Hasil pengolahan angka urut tanpa angka 8
12345679 x 9 = 111111111
12345679 x 18 = 222222222
12345679 x 27 = 333333333
12345679 x 36 = 444444444
12345679 x 45 = 555555555
12345679 x 54 = 666666666
12345679 x 63 = 777777777
12345679 x 72 = 888888888
12345679 x 81 = 999999999
Hasil pengolahan angka 8
1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321
Hasil Pengolahan angka 1 dan 9
1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 + 10 = 1111111111

5. Lucu, Hasil jawaban siswa yang frustasi terhadap soal matematika dan sejenisnya


Hal unik Tentang Matematika
ini perubahan dari soalnya apanya hayo? jaraknya lah... 
Hal unik Tentang Matematika
Keputusan yang tepat bro
Hal unik Tentang Matematika
suwwit  suwwiiiiit
Hal unik Tentang Matematika
Gamer Sejati!! Saluuut!!
Hal unik Tentang Matematika
sangat cerdas!! briliant six memang berarti 6!! six thumbs up fo ya!!
Neh dikasih bonus jawaban yang indah dari pertanyaan pengetahuan umum

Hal unik Tentang Matematika
Hitler apa jojon tuh?? Wkwkwk

Oke sekian dari Comeon-Moveon tentang Fakta unik, menarik dan lucu mengenai Matematika . jangan lupa di like this yoo! Salam Pramuka!!

Senin, 24 Juni 2013

Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor

Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor merupakan software editing foto yang simple dan mudah di gunakan. Kalau menurut saya sih ini merupakan aplikasi yang paling bagus untuk ngedit foto biar jadi keren. Walaupun ada Adobe Photoshop yang sudah sangat terkenal, namun Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor lebih mudah dipakai untuk edit photo dibandingkan dengan photoshop.

Bahasa yang digunakan didalam Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor memang bahasa china, namun interface yang ada sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu menyesuaikan beberapa menit untuk bisa memakai aplikasi ini secara maksimal.

Ini contoh hasil edit dari Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor :
ini temen aku sob namanya Isza Iman .D sebenernya laki-laki
tapi aku edit jadi sedikit feminim. hehehee :p

ini aku waktu lagi kunjungan industri di Jakarta

ini aku lagi ngangkat piala juara 2 live blog. pakai jersey FC Barcelona  2012/2013

Xiu Xiu Meitu 3.9.1 Photo Editor Free Download :
(24 MB)
Format .Rar

Cara Merubah Bahasa Windows 7 Dari Inggris Ke Indonesia

Bagi sebagian orang khususnya yang baru belajar komputer dan tidak begitu paham dengan bahasa inggris, tentunya akan merasa kesulitan dengan bahasa komputer yang memang basicnya adalah bahasa inggris. Microsoft telah menyediakan language pack bahasa indonesia sebagai alternatif merubah bahasa komputer menjadi bahasa indonesia.
Namun, tidak serta merta semua sistem operasi windows dapat dirubah menjadi bahasa indonesia. Hanya windows 7 yang support dengan indonesian language pack ini. Jadi jika Anda ingin merubah bahasa komputer Anda, sistem operasi nya harus windows 7 ya.. jangan yang lain.

Sedikit pengalaman pribadi nih, hal serupa juga sempat saya alami, tetapi bukan merubah bahasa komputer dari bahasa inggris ke menjadi bahasa indonesia, melainkan dari bahasa belanda kedalam bahasa inggris. Kebetulan saya bekerja di sebuah perusahaan belanda, jadi komputer yang saya gunakan adalah bahasa belanda...aww...ini menjadi sedikit kesulitan tersendiri bagi saya pribadi, maklum saya tidak mengerti sama sekali bahasa belanda, hanya mengandalkan hafalan saja ketika menggunakan komputer dalam bahasa belanda tersebut. Untuk merubah bahasa komputer yang basic nya adalah bahasa belanda tidak  sesimple merubah bahasa komputer yang basicnya adalah bahasa inggris, kita harus melakukan windows update terlebih dahulu, itupun kalau update laungage nya tersedia, kalau tidak ya tidak ada pilihan lain harus selamanya memakai bahasa belanda, kecuali kalau perusahaan memperbolehkan saya menginstal ulang komputer nya..tapi sayangnya hal itu tidak dibolehkan..hehe!

Oke, kita masuk ke topik. Untuk merubah bahasa komputer Anda menjadi bahasa indonesia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

  1. Sistem operasi harus windows 7
  2. Komputer Anda basicnya harus bahasa inggris (ini ditentukan saat pengistallan sistem operasi pertama kali)
  3. Disk space yang disediakan harus lebih besar dari 4.63 MB
  4. Disk space 15 MB untuk penyimpanan file configurasi.
Jika hal diatas sudah terpenuhi, silahkan download language packnya sesuai type sistem operasi Anda, 32 bit atau 64 bit. Untuk mengetahui type sistem tersebut silahkan klik start kemudian klik kanan menu Computer dan pilih properties, disitu akan terlihat type sistem operasi kompter Anda.

Download link :
DOWNLOAD INDONESIAN  LAUNGUAGE PACK

Jika sudah di download, lanjutkan penginstallan. Double klik atau klik kanan kemudian pilih install untuk mulai menginstall.

Tunggu beberapa saat sampai proses penginstallan selesai, setelah pengintalan berhasil akan muncul dialog bahwa komputer harus direstart untuk dapatmelihat perubahannya. Klik restart.
Yup, demikian sedikit informasi dari Comeon-Moveon. semoga bermanfaat ^_^.

Sabtu, 22 Juni 2013

Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

Banyak orang paling sebal dengan tidur mendengkur atau ngorok. Apalagi kalau suaranya lebih kencang dibanding suara bajaj. Membuat orang yang tidur bersamanya terganggu, bahkan tidak bisa tidur.

Mengorok kadang juga menjadi indikasi masalah kesehatan yang serius. Bagaimana caranya agar tidak mengorok saat tidur? Kapan ngorok perlu diterapi? Dikutip dari Detik, beginilah langkah-langkah yang patut diperhatikan agar terbebas dari derita 'ngorok'.



Tidur Ngorok



1. Hindari Kebiasaan Merokok
Merokok dapat mengiritasi membran mukus atau selaput lendir pada saluran napas bagian atas yang menyebabkan pembengkakan dan meningkatkan produksi lendir.


2. Hindari Minum Obat Tertentu Sebelum Tidur
Obat penenang atau tranquilizer, pil tidur, dan antihistamin perlu dihindari konsumsinya sebelum tidur. Jika harus meminumnya, minumlah 2-3 jam sebelum tidur.


3. Olahraga Teratur


4. Hindari Posisi Tidur Telentang atau Tengkurap
Posisi tidur telentang memudahkan seseorang untuk tidur mendengkur. Sebaiknya tidur miring ke kanan atau ke kiri. Jika harus telentang, maka pakailah bantal.


5. 15 Menit Memanjakan Diri Sebelum Tidur
Rileks sebelum tidur bisa membantu mengurangi mendengkur. Cara untuk memanjakan diri bisa dengan menulis hal-hal yang menyenangkan sepanjang hari, yoga, mendengarkan musik klasik, atau melakukan aktivitas ringan lainnya yang menyenangkan.

 

6. Hindari Makan, Minum, dan Ngemil Sebelum Tidur
Intinya adalah jangan pergi tidur dalam keadaan perut kekenyangan.


7. Mengurangi Berat Badan

Orang yang memiliki badan gemuk alias kelebihan berat badan cenderung mendengkur saat tidur. Karena itu, kurangilah berat badan dengan cara yang sehat yakni dengan berolahraga teratur, banyak beraktivitas, dan menjaga pola makan.

Menurut dr Dito, pembedahan alias operasi bisa dilakukan jika mendengkur dirasa sudah sangat mengganggu. Biasanya operasi dilakukan dengan metode tonsilektomi, uvulopalatopharyngoplasty, laser/electrocautery/microfrequency.

Sementara itu pakar kesehatan tidur dari RS Medistra Jakarta dr Rimawati Tedjasukmana, SpS, RPSGT menyebut terapi mendengkur dilakukan jika memang ada sebab tertentu. "Kalau misalnya hanya mendengkur kalau tidurnya telentang, caranya agar tidak mendengkur ya tidur miring," kata dr Rima dikutip dari detik.

Yang perlu diwaspadai adalah jika terjadi sleep apnea yang mengacu pada terganggunya pernapasan selama 10 detik atau lebih. Sleep apnea jangan diremehkan karena bisa mengakibatkan kematian mendadak, karena oksigennya bisa turun sangat rendah.

"Pernah ada pasien saya, oksigennya sampai 40 persen, padahal normalnya 90 persen. Itu bisa menyebabkan gangguan irama jantung," sambung dr Rima.

Cara Setting Squid di Windows

Apa itu Squid Proxy ?
Squid adalah sebuah daemon yang digunakan sebagai proxy server dan web cache. Squid memiliki banyak jenis penggunaan, mulai dari mempercepat server web dengan melakukan caching permintaan yang berulang-ulang, caching DNS, caching situs web, dan caching pencarian komputer di dalam jaringan untuk sekelompok komputer yang menggunakan sumber daya jaringan yang sama, hingga pada membantu keamanan dengan cara melakukan penyaringan (filter) lalu lintas. Meskipun seringnya digunakan untuk protokol HTTP dan FTP, Squid juga menawarkan dukungan terbatas untuk beberapa protokol lainnya termasuk Transport Layer Security (TLS), Secure Socket Layer (SSL), Internet Gopher, dan HTTPS.

Caching merupakan sebuah cara untuk menyimpan objek-objek Internet yang diminta (seperti halnya data halaman web) yang bisa diakses melalui HTTP, FTP dan Gopher di dalam sebuah sistem yang lebih dekat dengan situs yang memintanya. Beberapa penjelajah web dapat menggunakan cache Squid lokal untuk sebagai server proxy HTTP, sehingga dapat mengurangi waktu akses dan juga tentu saja konsumsi bandwidth. Hal ini sering berguna bagi para penyedia layanan Internet untuk meningkatkan kecepatan kepada para pelanggannya, dan LAN yang membagi saluran Internet. Karena memang bentuknya sebagai proxy (ia berlaku sebagaimana layaknya klien, sesuai dengan permintaan klien), web cache bisa menyediakan anonimitas dan keamanan. Tapi, web cache juga bisa menjadi masalah yang signifikan bila melihat masalah privasi, karena memang ia dapat mencatat banyak data, termasuk URL yang diminta oleh klien, kapan hal itu terjadi, nama dan versi penjelajah web yang digunakan klien serta sistem operasinya, dan dari mana ia mengakses situs itu.


sekarang mari kita mulai tutorial penggunaan nya.

siapkan Squid nya, download disini.
(mau download tutorial versi pdf nya klik disini)

udah kelar downloadnya?
extract Squid 2.7 Stable8.rar, buka folder Squid 2.7 Stable8 kemudian copy-paste atau cut folder squid ke partisi C:\ (sehingga lokasi squid mu C:\squid)

kemudian buka folder C:\squid\etc\

maka sobat akan melihat 4 file seperti berikut :
cachemgr.conf.default
mime.conf.default
squid.conf.default
squid_radius_auth.conf.default

rename file-file tersebut, delete/buang .default nya. seperti dibawah ini :

cachemgr.conf.default -> cachemgr.conf
mime.conf.default -> mime.conf
squid.conf.default -> squid.conf
squid_radius_auth.conf.default -> squid_radius_auth.conf

udah? udah belum? lama banget -____-"

yuk, lanjut.

klik kanan squid.conf > open with > notepad

Squid.config

Cari tulisan TAG: http_port (pake Ctrl+F). Pastikan di bagian bawah TAG ini sudah ada tulisan http_port 3128 sehingga tampak seperti berikut:

#TAG: http_port
#Usage: port [options]
#hostname:port [options]

    ...........

#If you run Squid on a dual-homed machine with an internal
#and an external interface we recommend you to specify the
#internal address:port in http_port. This way Squid will only be
#visible on the internal address.
#
#Squid normally listens to port 3128
http_port 3128 

http_port 3128

http_port 3128


Cari tulisan TAG: visible_hostname, tambahkan tulisanvisible_hostname localhost di bagian bawah tag ini. Anda boleh menghapus tulisan #none. sehingga tampak seperti berikut:

#TAG: visible_hostname
#If you want to present a special hostname in error messages, etc,
#define this. Otherwise, the return value of gethostname()
#will be used. If you have multiple caches in a cluster and
#get errors about IP-forwarding you must set them to have individual
#names with this setting.
#
#Default:
visible_hostname localhost

isible_hostname


Cari tulisan http_access allow localnet. Tambahkan http_access allow localhost di bawahnya menjadi:

#Example rule allowing access from your local networks.
#Adapt localnet in the ACL section to list your (internal) IP networks
#from where browsing should be allowed

http_access allow localnet
http_access allow localhost

http_access allow localhost



Cari tulisan TAG: dns_nameservers, pada tulisan dns_nameservers. Pada bagian bawah tag ini, isi dengan alamat DNS dari ISP yang Anda gunakan dengan format dns_nameservers [primary DNS] [secondary DNS]. Dalam hal ini saya menggunakan ISP speedy Wilayah yang terdekat dengan tempat tinggal saya.

#TAG: dns_nameservers
#Use this if you want to specify a list of DNS name servers
#(IP addresses) to use instead of those given in your
#/etc/resolv.conf file.
#On Windows platforms, if no value is specified here or in
#the /etc/resolv.conf file, the list of DNS name servers are
#taken from the Windows registry, both static and dynamic DHCP
#configurations are supported.
#
#Example: dns_nameservers 10.0.0.1 192.172.0.4
#
#Default:

dns_nameservers [dnsprimer] [dnssekunder]

dns_nameservers

untuk dns priemer dan sekunder bisa sobat temukan disini. pilih sesuka sobat, klo saya lebih milih dns priemernya dari telkom speedy dan untuk sekundernya dari open dns.

selesai semua? save squid.conf nya.


kita mulai ke tahap kedua.

Klik start > Run > ketik cmd kemudian tekan enter.

setelah Command Prompt terbuka, ketik squid\sbin\squid -z kemudian tekan enter.

Selanjutnya, ketik perintah berikut:

    c:\squid\sbin\squid -d l -D kemudian tekan enter.

Tunggu beberapa saat kemudian tekan CTRL + C.

Udah? lanjut, Ketik perintah berikut:

    c:\squid\sbin\squid -i kemudian tekan enter.

    c:\squid\sbin\squid -O -D kemudian tekan enter.

cmd


Beres? yuk ke tahap terakhir

buka Control Panel > Administrative Tools > Services
atau Klik Start > Run > ketik Services.msc kemudian tekan enter.

cari service yang bernama "squid". Klik squid kemudian lihat di No 2, Klik Start the service.

services

Selanjutnya, Ubah setting Browser sobat. Buka Option di firefox > Klik Advanced > Klik tab Network > Klik settings pada kolom connection. 
Pilih Manual proxy config > isi "localhost" pada kolom HTTP Proxy dan 3128 pada kolom Port. Klik OK. langkah setting nya tampak seperti berikut:

Manual proxy config


Restart PC/Laptop sobat.

buka Task Manager (Ctrl+Alt+Del) kemudian lihat di tab Processes.

taskM

Jika berhasil sobat akan menemukan squid disana. Jika tidak ada? ulangi tutorialnya :)
 
Top